SPIRITUAL SUPPLEMENT – salah satu jalan menuju awet muda :)

Posted on Updated on

Beberapa waktu  yang lalu, saya berkenalan dengan seorang agen supplement kesehatan. Dalam perbincangan kami, akhirnya saya setuju untuk melakukan tes supaya mengetahui tentang kualitas fisik saya, dan hasilnya memuaskan, saya dinyatakan sangat sehat, dan bagian yang agak membanggakan adalah  “body age” saya lebih muda beberapa tahun dibandingkan dengan usia saya yang sebenarnya.*WOW

Dari hasil itu, saya jadi berpikir, kenapa ada orang yang terlihat lebih muda dari usianya, kenapa ada yang lebih tua dari usianya? Dari beberapa kasus yang saya perhatikan, penyebab orang yang terlihat lebih tua mungkin karena hidupnya selalu susah, tidak mampu bersyukur, bekerja terlalu keras dan tidak menikmati hidup yang diberikan kepadanya, pola hidup yang salah misalnya suka mabuk, merokok dan bergadang dan lain lain.  Dan bagaimana dengan orang-orang yang terlihat lebih muda dan lebih berenergi?  saya punya banyak kenalan yang demikian, salah satu yang paling awet muda adalah ketua organisasi sosial dimana saya terlibat secara tidak langsung didalamnya.

Nah, untuk saya sendiri, tidak ada hal-hal aneh yang saya lakukan. Selama ini saya berolahraga secara teratur, banyak minum air putih, makan yang seimbang, dan mengkonsumsi supplement walaupun putus-putus dan  mereknya gonta ganti.  Walaupun begitu,  saya merasa hal-hal tersebut diatas hanyalah pendukung, supplement utama yang tidak terputus adalah  spiritual supplement yang tidak putus-putusnya saya konsumsi. Anda tentunya bertanya-tanya, apakah Spiritual Supplement itu? Dimana bisa membelinya? Berapakah harganya? Jawabannya cukup gampang, kita bisa membelinya dimana saja, kapan saja asal membuka mata dan memperhatikan baik-baik sekeliling kita, harganya adalah waktu dan perhatian. Dosisnya? cukup seuaikan dengan  waktu yang dimiliki.

Judul Spiritual Supplement, tercetus pada saat saya berbincang-bincang dengan seorang pekerja aksi sosial masyarakat, saya memberitahunya bahwa salah satu alasan mengapa saya bekerja sebagai volunteer (tenaga suka rela) adalah  karena hal tersebut merupakan salah satu spiritual supplement saya. Pekerjaan tersebut memberikan kepuasan yang unik walaupun tidak menghasilkan uang.  Mengapa saya berkata begitu? Karena dengan melakukannya, saya memberi makan jiwa saya.

Spiritual yang saya sebutkan disini bukan terbatas pada agama dan ritualnya walaupun kandungan utamanya senantiasa berorientasi pada Tuhan dan kepentingan makhluk ciptaanNya.


  • supplement no. 1,  menyembah dan berdoa, yang ini saya pakai 1 merek saja, yaitu Yesus Kristus.

  • supplement no. 2, melakukan pekerjaan sukarela dalam skope besar, yang ini bisa berbagai merek, misalnya untuk gereja atau   lembaga sosial.

  • supplement no.3, menolong orang-orang yang membutuhkan, bisa merupakan aksi sosial pribadi misalnya  mendampingi teman yang sedang dalam kesusahan.

  • supplement no. 4, terlibat dalam forum dengan sesama pemakai supplement yang sama, yang ini kadang-kadang malas dilakukan, tetapi hal ini penting loh dan kalau dilakukan dengan benar, bisa  menjadi booster supplement no.1.

  • supplement no. 5, membaca/ menonton cerita-cerita bagus, yang bersifat inspirasional, motivasional.

  • supplement no. 6, melakukan aktivitas yang benar-benar kita sukai (hobby).

Percayalah, bila supplement tersebut diatas anda konsumsi secara teratur, anda akan mempunyai energi dan semangat yang seakan-akan tiada habisnya. Anda tertarik?  Bila iya, copy resep diatas, atau bisa kunjungi http://www.yskb.org dan pilih sendiri supplement anda. GRATIS :))


♥ God Bless You ♥

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s