CHANGE THE MINDSET

Posted on Updated on

 

UBAHLAH CARA PANDANGMU adalah sebuah kalimat yang sering terdengar belakangan ini. Para Pengkotbah dan Motivator kerap memakainya untuk mendorong para pendengar supaya mempunyai pandangan baru untuk meraih sesuatu yang baru.

Belakangan ini terasa  sepertinya saya merubah cara pandangku terhadap uang.  Hidupku terlalu santai, dan tidak ada motivasi untuk mencari uang lebih banyak, aku selalu merasa cukup. Ya merasa cukup dan aku BAHAGIA dengan hidupku.. Namun, sesuatu telah menggugah hati dan pikiranku ketika salah seorang teman yang bekerja di pemerintahan  membawakan presentasi tentang pemberdayaan masyarakat miskin, melihat foto-fotonya, bayi-bayi yang kekurangan gizi, anak-anak cerdas yang putus sekolah dan lain lain, aku seperti terbangun..  untuk menolong mereka, dan untuk itu  perlu UANG yang sangat banyak.

Selama ini aku selalu berpegang pada Firman Tuhan : Mas Perak tak kupunya..apa yang ada padaku kuberikan padamu.  Aku anggap cukup bila pemberianku tidak harus berupa uang. Hal itulah yang kulakukan selama ini, dengan sumber daya yang ada padaku – waktu, keahlian dan pikiran – aku membantu pelayanan di Gereja maupun orang lain.  Presentasi yang aku sebutkan diatas, memancing keluar pengetahuanku akan kebutuhan Gereja dalam hal dana, dana yang sangat besar jumlahnya untuk mengabarkan injil. Walaupun selama ini aku tahu terkadang sangat sulit mengumpulkan dana, tapi aku tidak pernah menghiraukan dengan berpikir ahhh…itu bukan bagianku.  Tetapi sekarang aku akan ubah cara berpikirku  itu,  aku ingin membantu dan ingin memberi, sebanyak mungkin, dan kali ini dalam bentuk UANG, dan dalam  digit yang panjang…

Tetapi, apa yang harus kulakukan?

Apakah dengan mengharapkan muzizat seperti Janda yang ditolong oleh Nabi Eliza, yang memenuhi guci dengan minyak yang tak habis-habisnya? Seperti Musa membelah Laut Merah? Rasanya itu bukan hal tepat, seolah-olah mendapat rezeki nomplok yang jatuh dari langit. Aku rasa lebih tepat seperti muzizat Daud mengalahkan Goliat, atau muzizat Yesus melipat gandakan roti

Jadi… akan ada 5 hal yang harus kulakukan untuk mencapainya, yaitu:

1. Merubah cara berpikir

2. Memberanikan diri

3. Membuat rencana dan menetapkan sasaran

4. Tunggu waktu yang tepat

5. Bidik!

Aku akan bersungguh-sungguh menjalankannya dan lihat bagaimana Allah turut bekerja dalam kelima usaha diatas. Bagaimana dengan anda?

♥ Semoga diberkati ♥

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s